Tiada Kasih Seperti yang ada PadaMu

Menjadi sepertiMu itulah yang kurindukan.. hari demi hari kulalui dengan penuh perjuangan maju terus menghadapi segala rintangan yang datang hanya untuk bertemu bersama denganMu dan menikmati HadiratMu...

Selasa, 19 Juli 2011

Menang atas Kehidupan

Bacaan: Lukas 21:7-19
Jika kita perhatikan, selama beberapa tahun belakangan ini tingkat konflik di dunia mengalami peningkatan drastis. Belum selesai ketegangan antara Palestina-Israel dan Korea Utara-Korea Selatan, kini beberapa negara di Asia dan Afrika pun mulai bergolak dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Di sisi lain, berbagai negara maju justru kian gencar mengembangkan dan memproduksi senjata-senjata baru yang lebih mematikan. Dalam skala yang lebih kecil, jumlah kasus dan pelaku tindak kriminal di masyarakat pun terus meningkatan. Bukan hanya mencuri dan merampok, para penjahat kini juga tidak segan-segan menghabisi nyawa korbannya. Pendek kata, kita benar-benar sedang hidup di dunia yang tidak lagi nyaman untuk ditinggali.
Semua kenyataan tersebut tentu bukan suatu berita yang menyenangkan. Sebab kita tahu bahwa sesungguhnya semua orang ingin hidup damai, dan bukannya hidup di tengah konflik. Namun demikian, seperti yang telah diperingatkan oleh Tuhan Yesus, keadaan tersebut memang sudah seharusnya terjadi. Bahkan bukan hanya peperangan, Tuhan Yesus juga mengatakan bahwa akan muncul banyak bencana alam, penyakit, wabah kelaparan, dan berbagai fenomena alam yang tidak lazim (Luk. 21:10-11). Sementara semua itu terjadi, kebencian serta penganiayaan terhadap umat Tuhan akan semakin memuncak (Luk. 21:12). Maka pertanyaannya, saat semuanya terjadi, apakah yang harus kita lakukan? Bila orang lain akan lari, merasa ketakutan, ataupun kehilangan harapan akan masa depannya, maka setiap orang percaya justru harus memaknainya secara berbeda. Yaitu sebagai kesempatan untuk kita menjadi saksi bagi kemuliaan nama Tuhan (Luk. 21:13), sekaligus kesempatan untuk mengalami sendiri keajaiban campur tangan Tuhan dalam kehidupan kita (Luk. 21:14-15).
Malam hari ini, ketahuilah bahwa Tuhan mengetahui dan tidak menutup mata terhadap segala sesuatu yang sedang kita hadapi. Jangan merasa takut dan gentar akan semuanya itu. Karena semuanya akan dipakai Tuhan untuk menyatakan kemualiaan-Nya bilamana kelak saat-Nya tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar