Tiada Kasih Seperti yang ada PadaMu

Menjadi sepertiMu itulah yang kurindukan.. hari demi hari kulalui dengan penuh perjuangan maju terus menghadapi segala rintangan yang datang hanya untuk bertemu bersama denganMu dan menikmati HadiratMu...

Selasa, 31 Mei 2011

Tiga Hal Ukuran Kesetiaan Anda Akan Berkat Tuhan

Tiga Hal Ukuran Kesetiaan Anda Akan Berkat Tuhan
Friday, 06 August 2010 02:22
Berkat yang Tuhan berikan kepada anda adalah sebuah ujian. Ujian bagi kesetiaan anda. Tuhan ingin menguji anda dengan setiap berkat yang Dia berikan setiap hari. Apakah dengan berkat sebesar Rp 1 juta anda akan tetap setia kepadaNya atau tidak. Jika anda tetap setia maka anda akan diberikan Rp 2 juta. Jika anda tetap setia pula maka anda akan diberikan berkat lebih besar lagi dan seterusnya.

Lantas apakah ukuran kesetiaan anda itu di mata Tuhan? Ada beberapa hal:
1. Apakah berkat itu menjauhkan anda dari Tuhan atau tidak.
Ada banyak orang waktu nganggur sangat dekat dengan Tuhan. Tiap hari nangis-nangis di kaki Tuhan. Tapi ketika sudah ada usaha atau pekerjaan lupa Tuhan. Alasan sibuk, ketemu costumer, meeting dll. Orang jenis begini tidak akan menerima berkat yang lebih dari Tuhan.

2. Apakah berkat itu anda gunakan dengan bijaksana?
Banyak orang begitu terima berkat yang dipikirkan adalah memuaskan hawa nafsunya. Segala keinginan dipuaskannya dengan berkat Tuhan itu termasuk berbuat kejahatan. Tuhan tidak suka dengan sikap seperti ini. Tuhan lebih menghargai kesetiaan dan kasih. Maka itu begitu anda terima berkat segera sisihkan untuk pekerjaan Tuhan, untuk gereja, untuk pelayanan, untuk keluarga anda. Dan jangan sekali-kali menggunakan berkat itu untuk kejahatan.

3. Apakah berkat itu membuat anda rendah hati?
Ada orang saat susah sangat peduli dengan orang lain, selalu memberi senyum dan ramah. Namun begitu mulai banyak berkat lupa akan orang lain, menjadi sombong dan pelit. Berkat yang banyak membuat dia melihat orang dengan sebelah mata bahkan tidak mempedulikan teriakan orang lain minta tolong. Dia berjalan dengan angkuh seolah tidak mengenal tetangga dekat. Dan ketika saudara atau pelayanan butuh dana dia sangat pelit mengeluarkannya.

Tiga hal ini merupakan ukuran kesetiaan anda dengan berkat yang Tuhan percayakan kepada anda. Sudahkah anda setia dengan berkat yang Tuhan berikan kepada anda?

Lukas 16:10  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.
Lukas 16:11  Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

(Hendra Kasenda - hendra@terangdunia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar