Tiada Kasih Seperti yang ada PadaMu

Menjadi sepertiMu itulah yang kurindukan.. hari demi hari kulalui dengan penuh perjuangan maju terus menghadapi segala rintangan yang datang hanya untuk bertemu bersama denganMu dan menikmati HadiratMu...

Jumat, 20 Mei 2011

Pecandu Seks dan Kopi 'Mudah' Stroke

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah penelitian menyebutkan, pecandu seks dan kopi dapat meningkatkan risiko stroke.

Para ahli dari University Medical Center di Utrecht, Belanda, telah melakukan survei terhadap 250 pasien yang menderita stroke jenis ini. Pertanyaan menganggap penggunaan seks dan kopi sebagai penyebabnya.

Asosiasi Stroke mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan pemicu pecahnya pembuluh darah ini. Lebih dari 150.000 orang di Inggris mengalami stroke setiap tahun dan hampir 29.000 karena pendarahan di otak.

Pendarahan dapat terjadi bila pembuluh darah yang melemah, pecah. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak atau bahkan kematian.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, menurut statistik, sekitar 8.000 orang Inggris menghadapi risiko perdarahan subarachnoid setiap tahun, dan fenomena ini yang paling umum di antara orang setengah baya, terutama kaum hawa.

Studi yang dilakukan oleh para ilmuwan Belanda mengidentifikasi delapan pekerjaan sehari-hari dan fungsi tubuh yang tiba-tiba dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan risiko jenis stroke.
Hasilnya, sangat mengecewakan 10-15% dari korban meninggal sebelum mencapai rumah sakit, dan 50% - dalam waktu satu bulan.

Sementara itu, Dr Monique Vlak, seorang pakar syaraf dan peneliti laporan itu mengatakan, "Semua pemicu mencakup sesuatu yang tiba-tiba dan kenaikan mendadak tekanan darah. Ini semua memungkinkan pecahnya pembuluh darah."

Para peneliti mengatakan satu dari 50 orang pernah mengalami pecahnya pembuluh darah, namun hanya beberapa. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar