Tiada Kasih Seperti yang ada PadaMu

Menjadi sepertiMu itulah yang kurindukan.. hari demi hari kulalui dengan penuh perjuangan maju terus menghadapi segala rintangan yang datang hanya untuk bertemu bersama denganMu dan menikmati HadiratMu...

Jumat, 20 Mei 2011

KENALI DULU DIRI ANDA


Disebuah pohon yang tinggi sebuah telur menggelinding menuju tumpukan daun yang berguguran. Telur dipungut oleh anak seorang petani dan dibawa kekandang ayam. Kemudian,telur elang diletakan bersamaan dengan telur ayam dan dierami induk ayam tanpa mengetahui keberadaan telur elang.

Beberapa saat kemudian, anak elang menetes diaantara anak-anak ayam lainnya. Anak elang diberi makan cacing. Selanjutnya, bersama-sama induk ayam anak elang diajarkan mencari makan dengan berjalan dan mencari cacing tanah. Anak elang yang kehilangan jati dirinya tidak pernah belajar untuk terbang.

Hingga suatu saat tubuhnya sudah melebihi induk ayam dan berjalan dengan kelompok ayam muda dan induknya, elang muda melihat seekor elang sedang terbang. Dalam hati elang muda berkata," Alangkah megah dan perkasa elang itu terbang diangkasa."  Dari angkasa elang yang terbang dengan ketajaman pandangan melihat elang muda dan terbang rendah mendekati elang muda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_6alAqgnchpxQHTpq0fSdEZhnSSgvX7LnOKjzA-LUqpv45cQXYnMT2KJa9_HPcPsvmpUa_hixQM2uK3yFVQpEB8eLempCdpkJcMUe4zoPaort_uO7smqV-hpcAm13QNKCmWQ_Z_xaHWU/s320/elang.jpg
Elang dewasa berkata pada elang muda,"Hei, mengapa kamu lari dan berkawan dengan anak ayam?" kelompok ayam pun berlari menyelamakan diri. Elang muda yang ikut lari menjawab," Aku bukan burung yang bisa terbang seberti engkau. Aku adalah ayam yang ditakdirkan untuk berjalan ditanah." Elang dewasa  berteriak dan terbang sambil menyambar elang muda, "tidak kau dari kelompok elang, kau mempunyai paruh dan cakar yang berbeda dengan ayam. Apa kau tidak mengenal dirimu sendiri dan kelompokmu?" Elang dewa sa menyambar dan membawa terbang elang muda keanngkasa  dengan cakarnya secara hati-hati.

Elang muda menjawab,"aku tidak bisa terbang,turunkan aku !!!" Elang dewasa berkata,"kamu adalah elang, kepakkan sayapmu sekuat tenaga karena sebentar lagi aku akan melepaskanmu jatuh kebawah."Kemudian, elang dewasa melepaskan cengkramannya pada elang muda. dengan sekuat tenaga elan muda mengepakkan sayapnya, lalu terbang untuk pertama kalinya diangkasa dengan resa takut yang dikalahkannya.

Sesaat kemudian, munculah kembali naluri elang liar yang sudah lama hilang. Elang muda terbang diangkasa dan dengan gagah berteriak khas elang. Akhirnya dia menemukan jati dirinya untuk menjadi predator yang terbang gagah.

Berapa lama kita hidup didunia ini: 20 tahun,30 tahun? sudahkanh kita mengenal diri sendiri secara mendalam?
 

Kenalilah diri sendiri gali dan maksimalkan potensi yang kita punya masing-masing.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar