Tiada Kasih Seperti yang ada PadaMu

Menjadi sepertiMu itulah yang kurindukan.. hari demi hari kulalui dengan penuh perjuangan maju terus menghadapi segala rintangan yang datang hanya untuk bertemu bersama denganMu dan menikmati HadiratMu...

Minggu, 22 Mei 2011

Belajar Memikul Beban

Bukan berat Beban yang
membuat kita Stress, tetapi
lamanya kita memikul
beban tersebut.
Pada saat memberikan kuliah
tentang Manajemen Stress,
Stephen Covey
mengangkat segelas
air dan bertanya kepada para
siswanya: "Seberapa berat
menurut anda kira
segelas air ini?"
Para siswa menjawab mulai dari
200 gr sampai 500 gr."Ini
bukanlah masalah
berat absolutnya,
tapi tergantung berapa lama
anda memegangnya." kata
Covey.
"Jika saya memegangnya
selama 1 menit, tidak ada
masalah. Jika saya
memegangnya selama 1
jam, lengan kanan saya akan
sakit. Dan jika saya
memegangnya selama 1
hari penuh, mungkin anda
harus memanggilkan ambulans
untuk saya.Beratnya sebenarnya
sama, tapi
semakin lama saya
memegangnya, maka bebannya
akan semakin berat."
"Jika kita membawa beban kita
terus menerus, lambat laun kita
tidak akan
mampu membawanya
lagi. Beban itu akan meningkat
beratnya." lanjut Covey. "Apa
yang
harus kita lakukan adalah
meletakkan gelas tersebut,
istirahat sejenak sebelum
mengangkatnya lagi".
Kita harus meninggalkan
beban kita secara periodik, agar
kita dapat lebih segar dan
mampu
membawanya lagi.
Jadi sebelum pulang ke rumah
dari pekerjaan sore ini,
tinggalkan beban
pekerjaan. Jangan bawa
pulang. Beban itu dapat diambil
lagi besok. Apapun beban yang
ada
dipundak anda hari ini, coba
tinggalkan sejenak jika bisa.
Setelah beristirahat nanti dapat
diambil
lagi.
Hidup ini singkat, jadi cobalah
menikmatinya dan
memanfaatkannya...!! Hal
terindah dan terbaik
di dunia ini tak dapat dilihat, atau
disentuh, tapi dapat dirasakan
jauh
di relung hati kita...
semoga Bermanfaat Tuhan
Yesus Memberkati,ameenn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar