Tiada Kasih Seperti yang ada PadaMu

Menjadi sepertiMu itulah yang kurindukan.. hari demi hari kulalui dengan penuh perjuangan maju terus menghadapi segala rintangan yang datang hanya untuk bertemu bersama denganMu dan menikmati HadiratMu...

Jumat, 20 Mei 2011

Bagaimana Memulai Perubahan?

Hukum Perubahan ( Law of change )
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZh7JAgvZA1F3PJyy_M2agnt3UIDh_ZLM5T9gR3Vrm8ovyvTU1o7dKZSouDI3JRHY78Qlc92M9FDeH57fyA8ixHil_nZjBUgNnxpRxbmVIwCGfh_8llIFONhyrJJLUMDNp-93G8DGfjJQ/s320/DSCF4326.JPG


Perubahan bukanlah perubahan sempai terjadi perubahan. Perubalan dalam pekerjaan, sosial, keluarga, dan kehidupan. Sering kali kita berpikir bahwa kita tidak berubah atau belum berubah. Padahal kita pasti berubah, lebih maju atau lebih mundur, lebih tua atau lebih dewasa, lebih kuat atau lebih lemah.
Perubahan terjadi di semua aspek kehidupan, kecuali perubahan itu sendiri. Pria-wanita, tua-muda, besar-kecil, situasi, benda akan mengalami perubahan karena kita semua tidaklah kekal melainkan Fana.  Bagaimana menyikapi perubahan sehingga kehidupan lebih baik dan produktif hingga maksimal?
Memahami arati perubahan
1.     Perubahan adalah suatu siklus kehidupan yang pasti akan terjadi
2.    Perubahan mencakup perputaran waktu, perubahan situasi, perubahan barang atau orang.
3.    Perpindahan unsur kebentuk yang lain juga merupakan perubahan. Mutasi kefanaan pasti akan terus terjadi, karena keabadian hanya ada pada yang tidak fana.
Keuntungan dari suatu perubahan
1.     Bertumbuh kearah yang lebih baik
2.    Bergerak maju kearah yang statis
3.    Mendapatkan kesempatan baru
Hambatan-hambatan
1.     Takut pada resiko
2.    Ragu-ragu dan tidak percaya yang membuatnya mudah menyerah.
3.    Kebebasan dan kemalasan
Bagaimana memulai suatu perubahan
1.     Ketahuilah “tititk awal” Anda, seperti: kemampuan, kelebihan, kelemahan, kemenangan-kemenangan, kekuatiran, kesempatan yang anda miliki, teman, network, posisi, pengalaman, prestasi dll
2.    Buatlah “target kehidupan” Anda seperti: apa yang anda mau, mau jadi apa anda nanti dan bagaimana akhir kehidupan anda.
3.    Buatlah “perencanaan Kehidupan”, seperti: fase apa saja yang harus dilalui, perubahan kecil apa yang harus dilakukan, mulai kapan, dimana dan bagaimana?
4.    Jadilah agen Perubahan dengan cara belajar hikmah kehidupan, belajar dari orang lain dan belajar dari situasi atapun gagal.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqiNTN9pBjpFuRxBPycKCm8O_3tw4Fcq8dZl-Gb2iNxTqkieP7Mz5P-GbJTMX3hBz5MrfOId9eBT5m_2qkrASE-Gx86FQgIoUPfCONVxTSy2_pLrpuMdVrE22XL14IzNXrrAt9d3m9BLM/s320/Beutiful.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar